Arti Ayat Emas Mazmur 16:2 yang Dipakai saat Peneguhan Sidi

Dalam ayat Alkitab Mazmur 16:2, kamu akan sadar bahwa hanya Tuhan sajalah yang menjadi pribadi yang paling baik kepada kamu.
Arti ayat emas Mazmur 16:2 saat Sidi

Dalam ayat Alkitab Mazmur 16:2, kamu akan sadar bahwa hanya Tuhan sajalah yang menjadi pribadi yang paling baik kepada kamu.

Saat peneguhan sidi, ayat sidi yang sering diberikan biasanya banyak diambil dari kitab kitab perjanjian Lama seperti Mazmur.

Kita Mazmur memang sering membahas tentang kehidupan manusia di perjanjian lama. Pemazmur menuliskan kondisi dimana Daud sering berjerih lelah saat dikejar oleh Raja Saul.

Mazmur 16:2

Yuk, teman-teman semua membaca ayat emas yang satu ini. Buka Alkitab kamu dan mulai membacanya perlahan-lahan biar kamu bisa mengerti isinya.

Mazmur 16:2 (TB) 

Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!" 

*Jika kamu ingin membaca versi lengkapnya, silahkan Download Aplikasi Alkitab ini di Playstore.

Apa hal yang bisa kamu pelajari dari ayat sederhana ini? Berikut penjelasannya.

Hanya Tuhan Saja

Yap, hanya Tuhan saja. Dalam Mazmur 16:2, dikatakan bahwa hanya Allah Bapa saja yang menjadi pribadi yang baik bagi kita di sepanjang hidup ini. 

Hanya Allah yang mengetahui baik buruk dalam kehidupan pribadimu. Tak ada yang lain yang bisa mengetahui isi hatimu selain Tuhan semesta alam. Kepada Allah, kita menumpahkan seluruh isi hati yang luka.

Tuhan selalu mendengarkan dan mengabulkan doa dari umat yang percaya kepadanya. Iman yang benar pasti menyelamatkan kita.

Pilihan dalam Hidup

Banyak orang terkadang melupakan jika ayat emas ini memperingatkan kita untuk memilih suatu pilihan dalam hidup, yakni memilih Tuhan yang benar.

Dalam Mazmur 16:2, pemazmur mengatakan jika "...Engkaulah Tuhanku...". Kalimat ini seakan menunjukkan pilihan sang pemazmur yang memilih Allah Bapa, yaitu Allah Israel sebagai Tuhannya.

Ayat sidi ini membuat kamu tersadar bahwa dirimu sendirilah yang harus memilih. Kamu memilih Tuhan yang mana? Allah Bapa atau Tuhan lainnya yang di bumi ini?

Ayat ini bukan bermaksud untuk menggoyahkan Iman saudara-saudara semua, namun bertujuan untuk menyadarkan saudara akan pilihan saudara sendiri. 

Bersediakah saudara untuk hidup memilih Kristus, yakni ikut memikul salib dan siap menerima penderitaan? Itu hanya kamu sendiri yang tau.

Yang pasti, Tuhan Yesus telah memberikan janji dan pengharapan pada setiap orang yang percaya kepadanya. Ingat ini saudara.

Orang yang Benar

Terakhir, ayat ini mengajarkan kita semua jika kamu percaya bahwa hanya Allah Bapa saja yang menjadi Tuhan satu-satunya di dunia ini maka kamu harus mencerminkan sikap orang yang benar.

Orang yang benar dalam setiap tingkah lakunya, mengikuti semua perintah Tuhan dan menjauhi semua larangan dari Tuhan. Melayani sesama dan menebar kebaikan kepada semua orang tanpa terkecuali.

Kesimpulan

Jadi inti dari arti ayat emas dalam Mazmur 16:2 yang sering dipakai saat Peneguhan Sidi adalah:
1. Hanya Tuhan saja yang baik kepada kita dalam hidup ini.
2. Pilihan untuk memilih mana Tuhan yang kamu percaya.

Cukup sampai sini dulu artikel ini, takutnya nanti malah kepanjangan. Kalau kamu ingin bertanya atau sekedar ingin membicarakan sesuatu, jangan ragu untuk menuliskannya di kolon komentar ya!

Terimakasih, Ya'ahowu!

Artikel Terkait :



1 komentar

  1. semoga tuhan memberkati
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.