Barangsiapa Berseru Kepada Allah maka Dia Akan Diselamatkan, Roma 10:13

'Siapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.' Itulah yang tertulis dalam Roma 10:13, menunjukkan hubungan kita dengan Allah.
Barangsiapa berseru kepada Tuhan, maka akan diselamatkan

'Siapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.' Itulah yang tertulis dalam Roma 10:13. Sebuah ayat sederhana yang menunjukkan bagaimana hubungan kita dengan Allah Bapa. 

Roma 10:13

Dalam ayat Alkitab yang diambil dari Roma 10:13, dikatakan bahwa mengenai barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, maka akan diselamatkan. Namun tahukah kalian maksud dari 'Diselamatkan' ini?

Roma 10:13 (TB) 


Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.  

*Silahkan download aplikasi Alkitab di playstore kalau kamu mau membacanya dengan lengkap.

Apa kamu telah membaca ayat Alkitab di atas? Singkat namun sangat bermakna. Satu ayat yang pendek ini terasa seperti mewakili bagaimana cerminan hidup kita sebagai orang kristen disetiap harinya.

Memangnya apa yang sebenarnya dikatakan dalam Roma 10:13 ini?

Keistimewaan Orang Kristen

Dalam Roma 10:13, disitu tertulis jika 'Barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.' Inilah alasan yang membuat kita sebagai orang Kristen menjadi istimewa.

Maksud dari seseorang yang berseru ialah orang yang meminta pertolongan Tuhan, yang meminta permohonan, yang meminta kesembuhan, yang meminta perlindungan, apapun itu. Inilah keistimewaan kamu, aku dan kita semua yang mengikuti Kristus.

Mintalah kepada Tuhan apa yang kamu perlukan maka dia akan memberikannya kepada kamu. Ketuklah maka pintu akan dibukakan untuk kamu. Percayalah dan berikan pengharapanmu yang teguh kepada-Nya.

Iman yang Teguh

Sebagai orang Kristen yang sejati, sudah seharusnya kita menunjukkan kesetiaan kita dengan memiliki iman yang teguh, tetap dan tidak mudah terombang-ambing kan.

Iman yang teguh membuat pengharapan kita semakin teguh pada janji Tuhan. Pengharapan membuat kita menjadi tahan uji yang akan selalu membuat kita semakin percaya pada janji Tuhan.

Tetaplah percaya dan berdoa untuk mendapatkan janji dan pertolongan dari Tuhan. Namun jangan hanya berdoa tanpa memberikan aksi sedikitpun, kamu juga harus tetap berusaha sebisamu. Barengi doa dengan tindakan.

Jika tidak, apa yang akan Tuhan berkati jika tak ada sedikitpun yang kamu lakukan?

Kesimpulan

Jadi inti sebenarnya dari Roma 10:13 ialah tentang bagaimana sikap orang Kristen dalam meminta pertolongan kepada Tuhan. Dan bukan hanya itu saja, dalam ayat ini, Allah Bapa menjelaskan bagaimana caranya menjawab permohonan dari kita umatnya.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat yak! Jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaanmu di kolom komentar biar aku bisa menjawabnya.

Terimakasih, Ya'ahowu!

Artikel terkait :


Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.