Mengenal Evan Roberts, dari Pekerja Tambang Biasa Menjadi Gembala Banyak Gereja

Mungkin sebagian dari kalian pasti pernah mendengar mengenai 'Evan Roberts', penginjil terkenal yang berasal dari Welsh, negara yang didekat Inggris.
Evan Roberts, Penginjil luar biasa
Evan Robert, penginjil terkenal daro Wales


Mungkin sebagian dari kalian pasti pernah mendengar mengenai 'Evan Roberts', penginjil terkenal yang berasal dari Welsh, suatu negara yang berada didekat Inggris.

Welsh atau biasa disebut Wales, ialah negara konstituan dari United Kingdom / Britania. Negara yang kecil namun melahirkan seorang tokoh besar yang menjadi penggerak Injil di kawasan negara Eropa tersebut.

Dialah Evan Roberts. Dari seorang pekerja tambang biasa, yang mengalami perubahan besar dalam hidupnya menjadi hamba Allah yang melayani banyak gereja di dunia.

Simak pembahasannya dibawah ini, yok!

Siapa itu Evan Roberts?

Evan Roberts adalah seorang remaja biasa yang bertransformasi menjadi pemuda luar biasa. Mengapa demikian? Evan ialah pekerja tambang rendahan yang merubah masa depannya menjadi penginjil dan gembala banyak gereja.

Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai Evan Roberts. Beliau pada masa mudanya begitu suram, bahkan harus menunggu panggilan dari Tuhan selama 10 tahun lebih dengan terus berusaha.

Berikut beberapa hal penting yang wajib kamu tau dari Evan Roberts.

Pekerja Tambang Biasa

Evan Robert dari penambang menjadi penginjil
Menambang di Umur 13 tahun, Menginjil di umur 25 tahun


Sebelum menjadi gembala gereja dan penginjil yang terkenal, Evan Roberts mewarnai masa lalunya dengan warna yang suram, abu-abu.

Diumurnya yang baru menginjak 13 tahun, dia sudah harus bekerja dan menjadi pekerja keras di tambang kotanya. Menjadi pekerja tambang merupakan pekerjaan yang paling tersedia disana. Evan melewati masa remajanya dengan terus bekerja di tambang.

Namun suatu hal yang perlu kamu tau. Disaat selang istirahat dari bekerja, teman-teman Evan yang lain memanfaatkan waktu untuk makan siang. Karna bekerja di tambang, waktu untuk istirahat harus benar-benar dimanfaatkan dengan bijak.

Namun taukah kamu apa yang dilakukan oleh seorang Evan? Ali-ali ikut bergabung untuk makan dan beristirahat, Evan Roberts menghabiskan waktunya dengan BERDOA. Yap, kamu tidak salah dengar.

Evan berdoa ditengah-tengah sunyinya tambang yang sepi, Evan memilih berdoa agar dirinya dan teman-teman kerjanya disana selalu selamat di setiap pekerjaan mereka.

Orang yang bekerja disana tau betul jika bekerja ditambang kota ini begitu beresiko, begitu berbahaya. Namun demi sesuap nasi, mereka harus mengumpulkan keberanian untuk bekerja dan berharap mereka selalu baik-baik saja.

Tambang di masa itu begitu berbeda dengan tampilan pertambangan di zaman modern sekarang. Tak ada sama sekali fasilitas yang memadai. Kurangnya pengamanan para pekerja dan teknologi dalam berkerja membuat mereka harus berusaha menggali terowongan untuk menambang.

Penginjil Luar Biasa
Evan menerima panggilannya setelah 10 tahun lebih berdoa. Semangatnya untuk melayani dan menjadi hamba Tuhan begitu tinggi, dia begitu teguh dalam pengharapannya kepada Allah Bapa.

Evan Roberts menjadi pelayan dan hamba Tuhan pada umur 25 tahun. Awalnya dipergi ke gereja dan memohon kepada pendeta disana untuk memberinya izin untuk berkhotbah. Namun pendeta di gereja itu tidak mengizinkannya.

Berkali-kali Evan mendesak dan terus meminta izin kepada pendeta namun tetap saja dia terus mengalami penolakan. Hingga suatu hari, si Pendeta sudah bosan karena Evan terus meminta izin dan akhirnya dia memberikan Evan sebuah kesempatan untuk berkhotbah.

17
Puluhan besok
Raptusapn besok nya
Sebulan
3.700

100 rin

Kesimpulan

Terimakasih karena sudah membaca artikel ini. Kalau kamu merasa informasi mengenai 'Evan Roberts' ini berguna, silahkan bagikan dengan keluarga, teman-teman maupun kenalan kalian.

Evan Roberts adalah sosok yang bisa menjadi inspirasi bagi para remaja dan pemuda di zaman sekarang. Jangan pernah menganggap bahwa latar belakangmu yang rendah membuat kamu menjadi rendah pula.

Kejarlah kesuksesan dan percaya kepada Tuhan dengan selalu rajin berdoa dan beribadah sembari diiringi dengan usaha yang maksimal. Sekian dulu ya teman-teman, jangan pernah ragu untuk memberi pertanyaan di kolom komentar.

Terimakasih, Ya'ahowu! Shalom!

Artikel Terkait:






1 komentar

  1. Bagaimana? Apa kalian tertarik menjadi Evan Roberts?

    Setidaknya kamu mempelajari dan mengambil manfaat dari perjalanan hidupnya. Salah satunya tentang mengejar kesuksesan.

    Kesuksesan tidak langsung datang dan turun dari langit. Kesuksesan tidak mengejar kita, namun kitalah yang harus mengejarnya.

    Nantikan artikel selanjutnya ya teman-teman semua, Terimakasih!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.