Tunduklah Kepada Allah dan Lawanlah Iblis, Ayat Hafalan Yakobus 4:7

Tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, itulah inti dari ayat hafalan dari bahan Alkitab Yakobut 4:7.
Tunduklah kepada Allah dan lawan iblis

Panzebua.blogspot.com - Tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, itulah inti dari ayat hafalan dari bahan Alkitab Yakobut 4:7.

Dari bahan alkitab ini, kamu akan belajar bahwa kekuatan jahat atau kekuatan dari si Iblis itu dapat kita lawan dengan bantuan Tuhan.

Ayat Alkitab Yakobus 4:7

Dalam satu ayat sederhana ini, kamu akan tersadar bahwa manusia dapat melawan iblis dengan syarat yaitu tunduk kepada Allah.

Yakobus 4:7 (TB) 

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

Sekedar indormasi buat kamu, kepanjangan dari TB ialah Terjemahan Terbaru. Terimakasih... {alertInfo}

Baca dengan lengkap di aplikasi langsung Alkitab yang bisa kamu download di Google Playstore.

Bagaimana, apa kamu kamu sudah membaca satu ayat di atas? Ayat yang cukup pendek namun berguna sekali untuk mengingatkan kamu agar terus berani dalam hidup ini.

Keberanian yang aku maksud bukanlah mengarah kepada keberanian untuk senang-senang, keberanian untuk memukul orang atau berbuat sesuka hati. Salah, bro!

Keberanian yang sebenarnya akan dibahas disini ialah Keberanian kamu sebagai pengikut Kristus untuk melawan berbagai godaan iblis dalam hidup.

Persekutuan di Gereja juga harus turut membantu para umatnya untuk selalu takut dan taat kepada Allah.

Beberapa hal penting yang bisa kamu pelajari dari ayat di atas ialah :

Tunduklah Selalu kepada Allah

Tunduklah selalu kepada Allah Bapa
Ayat Alkitab Yakobus 4:7 mengajarkan kita untuk selalu tunduk, yakni takut dan taat pada Tuhan. Ikutilah semua perintah-Nya dan jauhi semua larangan-Nya.

Ini bukan berarti mengajarkan kamu kalau Allah itu begitu menakutkan dan begitu menyeramkan. Tidak, kawan. Bukan begitu maksudnya.

Takut dan taat kepada Tuhan yang sebenarnya adalah saat dimana kita mengikuti perintahnya karena sadar bahwa karena Allah, kita bisa hidup sampai saat ini.

Yesus mengajarkan kita untuk selalu mengasihi Allah seperti kita mengasihi sesama kita manusia. Jangan lupa, kasih merupakan yang paling terpenting dalam mengikut Kristus.

Bahkan, Yesus pernah mengatakan bahwa hukum yang pertama dan yang terutama adalah mengasihi Allah dan mengasihi sesamamu manusia.

Iblis dapat Kita Lawan

Yesus mengajarkan mengasihi

Dalam Yakobus 4:7 dikatakan bahwa: '..tunduklah kepada Allah, dan lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu.' Ayat ini mengajarkan kita bahwa Iblis itu hanya dapat dilawan dengan bantuan Allah saja.

Kekuatan manusia dalam mengusir dan melawan Iblis adalah kekuatan yang berasal dari Allah saja. Jika Tuhan mengizinkan kita untuk mengusir Setan, maka kita pasti bisa melakukannya.

Yesus mengajar kita bahwa tidak ada kekuatan yang lebih besar selain kekuatan yang berasal dari Allah Bapa. Roh kudus yang ada pada iman orang percaya, membuat beberapa orang bisa melakukan praktik mengusir setan.

So... Teman-teman semua tidak usah takut dengan iblis atau semua setan di dunia ini. Kekuatan roh yang ada dalam diri saudara semua lebih besar dari kekuatan si jahat. Asal saudara tetap percaya dan yakin pada Allah, maka setan semua pasti akan lari terbirit-birit.

Kesimpulan

Sekian dulu artikel kali ini ya, sahabat blog. Manfaatkan ilmu di atas dengan sebaik-baiknya. Oh iya, kalau kamu memiliki pertanyaan atau ingin sekedar memberi tanggapan, silahkan tulis di kolom komentar agar aku bisa menjawabnya.

Terimakasih, Ya'ahowu! Shalom!

Artikel Terkait:






Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.