Hilangkan Sifat Sombong dengan Membaca 1 Yohanes 2:15-17

Sifat sombong memang sulit sekali untuk dihilangkan. Dalam 1 Yohanes 2:15-17 kamu akan menemukan cara untuk menghilangkan sifat keangkuhan itu.
1 Yohanes 2:15-17 tentang keangkuhan

Panzebua.blogspot.com - Sifat sombong memang sulit sekali untuk dihilangkan. Dalam 1 Yohanes 2:15-17 kamu akan menemukan cara untuk menghilangkan sifat keangkuhan itu.

Tuhan tidak ingin umatnya memiliki sifat sombong dan angkuh dalam hidup. Tak ada yang abadi di dunia ini, semua kekayaan dan status yang kamu miliki takkan ada gunanya.

Dengan membaca bahan Alkitab kali ini, setidaknya kamu akan sadar kalau kesombongan dan keangkuhan dalam hidup di dunia ini hanyalah sebuah kesia-siaan saja.

Berikut ini akan membahas mengenai bahan Alkitab yang akan membantu kamu agar tersadar bahwa persahabatan dengan dunia ini hanyalah kesia-siaan saja.

1 Yohanes 2:15-17

Mari kita buka Alkitab kita. Buka kitab 1 Yohanes pasal 2 ayat 15-17. Jangan malas membacanya ya! Ini cuma 3 ayat doang, kok.

1 Yohanes 2:15-17

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.


Sudahkah teman-teman semua membaca ayat alkitab di atas? Bagaimana? Apa teman-teman paham apa yang dikatakan dalam kitab Yohanes tersebut? Berikut pembahasannya.

Dunia hanya Sementara

Hal pertama yang bisa kamu ambil sebagai pelajaran ialah Dunia ini hanya sementara, tak ada yang seharusnya kita sombongkan.

Dalam dunia ini, semuanya hanyalah berisi kejahatan. Namun bukan berarti kamu sebagai umat Kristus juga menjadi bagian dari jahat itu. Kamu malahan mempunyai tugas untuk menjadi terang yang menyinari kebaikan di dunia ini.

Tak ada gunanya hidup bersenang-senang dan berenang-renang dalam kolam kejahatan. Berhenti membuang-buang waktu dan mulailah menjadi terang bagi dunia ini. Kamu akan mendapat upahmu di surga nantinya.

Kesombongan itu Merugikan

Kita hanyalah manusia, bukan kita yang memiliki bumi ini. Tuhan hanya menyuruh kita manusia, untuk memanfaatkan apa yang ada di dunia ini untuk kita pakai dan gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Tidak ada yang bisa kita sombongkan.

Kamu harus kalau sifat sombong dan angkuh itu hanyalah kebodohan, hanya membawa kita kedalam kejahatan. Daripada menyombongkan diri, lebih baik kamu merendah dan membantu sesama yang membutuhkan.

Berhenti untuk menganggap bahwa kamu itu lebih baik dari yang lain. Berhenti merasa kalau orang lain tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan diri mu. Tuhan mencintai orang yang rendah hati.

Bukankah kamu pernah mendengar perkataan yang seperti ini: "Barangsiapa yang merendahkan dirinya, maka ia akan ditinggikan." Ikutilah perintah ini maka percayalah, kamu akan memperoleh hidup yang penuh berkat dari Allah Bapa.

Terus Lakukan Perintah Allah

Dalam akhir ayat Yohanes 2:17, kamu akan membaca: "...tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya." Ikutilah ini wahai sahabat. Daripada kamu berbuat sombong dan angkuh, lebih baik kamu melakukan perintah Allah.

Tetap terus lakukan perintah Allah dan jauhi semua larangan-Nya. Tak ada ruginya sama sekali, malahan kamu akan mendapat berkat yang besar yang dari Allah.

Kesimpulan

Sekian dulu artikel kali ini. Semoga kamu bisa mendapatkan manfaat dan dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaan, saran ataupun kritikanmu di kolom komentar. Aku akan selalu berusaha menjawabnya sebisa ku.

Terimakasih, Ya'ahowu! Shalom!

Artikel Terkait:



Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.