3 Kebiasaan Penting di Hari Minggu, Remaja Kristen Wajib Tau

Remaja Kristen seringkali lupa dengan tugas dan kewajiban yang harus dilakukannya di hari minggu. Bukan cuma berlibur, kamu juga harus ibadah sob...
Remaja Kristen di Hari Minggu
Hari minggu memang asyik, tapi lebih asyik lagi kalau kita melakukan hal penting ini.

Sebagai remaja Kristen, hari minggu memang selalu menjadi hari favorit kita. Selain dapat beribadah di gereja dan berkumpul dengan keluarga, sebenarnya ada kebiasaan penting yang bisa kamu lakukan sob.

Setidaknya ada 3 hal penting yang bersifat wajib dilakukan agar kamu bisa memanfaatkan hari Minggu dengan baik dan benar. Melakukan hal positif ini bisa sangat membantu dalam mengembangkan sifat dan karakter Kristiani-mu.

Simak penjelasannya di bawah ini ya teman-teman remaja dan pemuda, selamat membaca!

Tiga Kebiasaan Penting di Hari Minggu yang Wajib Dilakukan

Sebagai remaja Kristen yang taat dan patuh kepada perintah Allah, kamu memang harus menghormati hari Tuhan. Kamu akan mengetahui dan mengerti kalau hari minggu itu bukan cuma untuk bersenang-senang dan liburan, namun untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Berikut ini pembahasan lengkap mengenai 3 hal penting di hari minggu.

Ibadah di Gereja

Yang paling terpenting yang harus kamu perbuat di hari minggu ialah berdoa, ibadah dan pergi ke Gereja. Bukan karena paksaan tapi karena itulah kewajiban dan kesadaran kita masing-masing karena Allah Bapa telah melindungi dan memberkati kita selama 1 minggu sob.

Daftar ibadah gereja di hari minggu yang umumnya ada disetiap gereja ialah sebagai berikut.
  1. Gereja Pagi - 06.30
  2. Gereja Pagi - 09.30
  3. Gereja Siang - 12.00
  4. Gereja Sore - 15.00
  5. Gereja Malam - 19.00

Memberi Uang Persembahan

Selanjutnya jangan pernah lupakan yang namanya uang kolekte atau persembahan saat kamu pergi ke Gereja ya sob. Ini bagaikan tanda kalau kamu bersyukur dan memberi bantuan kepada orang lain lewat hasil pekerjaan yang telah Allah berikan kepadamu.

Ingatlah kalau Tuhan tidak pernah menilai dari seberapa besar nilai uang yang kamu beri, namun Tuhan melihat dari sisi keikhlasan dan ketulusan hatimu.

Ikut dalam Persekutuan

Hal penting terakhir yang wajib kamu lakukan sebagai umat Kristiani yang taat dan patuh pada perintah Allah Bapa ialah ikut dalam kegiatan kelompok gereja atau persekutuan komisi.

Tak peduli kamu ikut persekutuan dari komisi remaja, pemuda, anak atau orangtua, yang penting kamu serius dan berkomitmen untuk melakukannya dengan tujuan memuliakan nama Allah.

Mengapa Kita harus Ibadah di Gereja?

Kemudian seringkali banyak teman-teman remaja dan pemuda bertanya mengapa kita mesti harus ibadah digereja dan bukan di rumah saja? Ini penjelasannya ya sob.

Alasan mengapa kita harus ibadah di gereja dan bukan di tempat lain ialah Karena itu adalah Gereja. Lah, kok gitu? Begini sob...

Gereja adalah tempat yang dibangun untuk menyatukan para umat Kristiani yang percaya pada Allah Bapa dan Yesus Kristus. Disini kita akan saling berkenalan dan ibadah bersama dengan orang-orang yang berbeda budaya, suku, umur, golongan dan adat dari kita.

Memang sih, tidak masalah kalau kita ibadah di rumah. Namun di Gereja kita akan bisa lebih berinteraksi dengan orang lain sob. Kamu bisa bertemu dengan teman dan kenalan baru yang membantu kamu bertumbuh di dalam iman Kristus.

Hasil Simpulan

Jadi kalau kamu sudah membaca dengan seksama artikel diatas tadi, maka intisari dan ilmu yang bisa kamu dapatkan ialah sebagai berikut:
  • Ibadah di Gereja
  • Memberi Uang Kolekte atau Persembahan
  • Ikut dalam Kegiatan Persekutuan
Jadi itu dia kesimpulan dari tiga kebiasaan penting yang harus dilakukan oleh remaja Kristiani di hari minggu. Semoga bermanfaat ya teman-teman!

Terimakasih, Ya'ahowu!

Artikel yang Berkaitan :




Kata Penting:
Hari Minggu, Penting, Wajib Tau, Harus Dilakukan Kristiani, Kebiasaan Rutin, Pria Sejati, Remaja Kristen, Ibadah, Berdoa, dan Bersyukur.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.