Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Menghormati Orang yang Lebih Tua

Anak-anak zaman sekarang mulai kehilangan etika dan moralitasnya. Pernyataan ini disebabkan karena kurangnya rasa menghormati orang yang lebih tua.
Alasan mengapa hormati orangtua
Gambar: Artikel Mado-Zebua yang menghormati orang yang lebih tua

Gunungsitoli, Pan Zebua -- Anak-anak zaman sekarang mulai kehilangan etika dan moralitasnya. Pernyataan ini salah satunya disebabkan karena kurangnya rasa menghormati orang yang lebih tua.

Padahal sikap buruk seperti ini seharusnya dihilangkan sejak dini karena akan terbawa-bawa saat sudah dewasa nanti. Alam akan menyeleksi mana orang yang berharga dan mana yang tidak sama sekali.

Tidak menghormati orang yang lebih tua juga akan menunjukkan kalau kamu itu seorang yang tidak terdidik yang membuat kamu dijauhi banyak orang lain.

Berikut alasan penting mengapa kamu harus menghormati orang yang lebih tua versi Pan Zebua.

Membawa Berkat

Alasan pertama yang harus kamu tau bahwa mengapa mesti menghormati orang yang lebih tua ialah Membawa berkat. Jika kamu menghormati ayah, ibu, guru ataupun paman kakek nenekmu, maka kamu pasti akan diberi berkat dari yang Maha Kuasa.

Selain itu, banyak peribahasa maupun pepatah yang mengatakan kalau menghormati orangtua juga akan membuat kamu memiliki umur yang panjang dan semua rejekimu akan dilimpahkan.

Berkat yang akan kamu dapatkan dari menghormati orang yang lebih tua itu tidak ada habisnya. Tak ada salahnya mencoba untuk melakukan hal baik ini. Hormati abang dan kakak yang dirumah juga sudah termasuk menghargai posisi mereka.

Orang yang Baik

Alasan selanjutnya mengapa harus melakukan penghormatan kepada yang lebih tinggi umurnya atau alias lebih tua ialah karena kita akan dicap sebagai orang yang baik.

Tidak ada ruginya kamu berbuat baik kepada orang yang lebih tua. Justru kamu akan diberikan gelar sebagai orang baik dari mereka karena kamu menghormati serta menghargai keberadaan serta posisi yang dia punya.

Memberi kebaikan juga akan mengembalikan kebaikan pula akan jauh lebih bermanfaat daripada hal lainnya. Harus berbuat baik bukanlah paksaan, tapi kewajiban sebagai orang yang beradab.

Jadi Disegani

Selain mendapat berkat dan gelar orang yang baik, kamu juga akan jauh lebih disegani oleh banyak orang sob. Mengapa demikian? Karena menghormati orang yang lebih tua membuat kamu tampak berbeda dari kebanyakan anak-anak lain.

Kamu akan jadi lebih tampak berkharisma karena memancarkan aura positif yang seakan membuat kamu akrab dengan orang yang lebih tua itu. Inilah maksud dari harus tersebut.

Alasan yang satu ini sangat berguna karena akan menjadi penyebab menghargai serta hormati ayah, ibu, tante, om, guru dan lain-lain sebagainya.

Kesimpulan

Orang yang lebih tua bukanlah orang yang bisa kita sepelekan semau kita. Mereka ialah termasuk orang terdekat bagi seseorang termasuk aku dan kamu. Ayah, Ibu, Paman, Tante, Nenek, Kakek, Tetangga, Om, Guru disekolah dan bahkan orang tua yang kamu sapa dijalan itu harus dihormati.

Kiranya artikel ini dapat berguna bagj teman-teman semua. Semoga kamu dapat mengerti dan memahami mengenai alasan penting menghormati orangtua ya sob...

Sekiam dulu artikel kali ini, Terimakasih, Ya'ahowu!!

Artikel Terkait:



Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.