Nasihat untuk Pemuda: Kalahkan Hawa Nafsu dengan Bantuan Allah Bapa

Banyak masalah yang dialami para kaum muda di zaman yang semakin modern ini, salah satunya ialah Mengalahkan hawa nafsu.
Kalahlan hawa nafsu dunia
Jauhi hawa nafsu

Banyak masalah yang dialami para kaum muda di zaman yang semakin modern ini, salah satunya ialah Mengalahkan hawa nafsu. Bagaimana tidak? Para pemuda-pemudi ini tidak bisa melawan keinginannya sendiri karena tidak tau bagaimana caranya.

Namun sobat dan teman-teman semua tidak perlu khawatir lagi. Kamu akan menemukan jawabannya jika menyimak artikel kali ini dengan baik. Selamat membaca...!

Taklukan Hawa Nafsu Sendiri

Hal pertama jika kamu ingin mengalahkan keinginan kotor ialah taklukan hawa nafsumu sendiri. Jangan pernah mengurus masalah orang lain jika kamu belum menyelesaikan masalah mu sendiri.

Hawa nafsu membuat kamu semakin menyesal dan jadi lemah bukan? Maka dari itu tunjukkan kalau dirimu bisa melawannya. Mintalah pertolongan dari Allah Bapa.

Pemuda zaman sekarang memang sulit menaklukan nafsu karena tidak sering mendengar nasihat mengenai masalah pribadi yang satu ini.

Namun, satu hal penting yang harus kamu ingat dan mengerti. Bahwa semua keinginan jahat dan kotor yang ada di dunia ini bisa kamu lawan asalkan ada Allah Bapa dibelakangmu. Dia adalah Tuhan yang setia dan adil, yang menolong umatnya disaat kesusahan.

Lakukan Kegiatan Positif

Melakukan kegiatan positif untuk mengurangi pikiran hawa nafsu juga sangat efektif. Kamu harus terbiasa mengisi semua waktu kosongmu.

Isilah waktumu yang kosong dengan kegiatan yang bisa membuat kamu lupa akan keinginan jahat itu. Misalnya berdoa, ibadah, belajar, olahraga, persekutuan dan lain-lain.

Kegiatan positif ini dapat membuat kamu melupakan hal negatif dan menjauhkan pikrian serta hawa nafsu duniawi yang menganggu dirimu.

Contoh lainnya bisa kamu temukan di 10 Kegiatan Positif yang Bermanfaat.

Berdoa Kepada Allah Bapa

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan ialah berdoa dan beribadah kepada Tuhan. Hanya Dia saja yang menentukan keberhasilan kita untuk melawan hawa nafsu di dunia ini.

Sebagai umatnya yang percaya, kita hanya perlu melakukan sebisanya. Sisanya serahkan kepada Allah Bapa. Kalahkan hawa nafsu dan kejahatan di dunia ini dengan semangat dan turuti semua nasihat yang diberikan orangtua.

Oh iya, jika teman-teman tertarik untuk menambah wawasan daerah, aku sarankan agar membaca artikel 15 Peribahasa Ono Niha yang Terkenal.

Kesimpulan

Sampai disini saja artikel ini ya sob... Semoga kamu bisa mengerti dan memahami dengan baik hal penting diatas tadi. Oh iya, kalau kamu ingin menanyakan sesuatu atau sekedar ingin berbincang-bincang, jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Terimakasih, Ya'ahowu! Syalom!

Artikel Terkait:



Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.